Header Ads

Mengenal Colour Phase dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris

Mengenal Colour Phase dan Contohnya Dalam Bahasa Inggris - Kalimat yang sering didengar dalam lagu atau dalam dialog film bahasa Inggris adalah “I’m feeling so blue”. Di mana tentunya kalimat tersebut tidak mempunyai arti bahwa merasa warna biru, tetapi bisa diartikan sedang sedih. 

Mengapa bisa begitu? Maka Anda perlu mengenal terlebih dahulu mengenai colour phase dalam Bahasa Inggris. Selain bahasa Inggris warna yang telah dikenal dan dipelajari dari kecil, colour phase tersebut dari warna-warna tersebut bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan yang dimiliki. 

Idiom menggunakan warna dalam bahasa Inggris tersebut bisa menunjukkan tingkat bahasa Inggris yang dipunyai juga sudah bagus, sehingga bisa memasukkannya dalam percakapan atau ungkapan yang digunakan sehari-hari.

Ada banyak kalimat dengan menggunakan idiom warna yang bisa dibuat dan mengungkapkan perasaan. Seperti contoh kalimat warna dalam bahasa Inggris yang bisa dipelajari artinya dan digunakan sebagai dengan pengertiannya adalah:

  • Blue seperti yang telah disebutkan di atas merupakan colour phase yang paling sering didengar. Blue bisa mengartikan bahwa perasaannya sedang sedih, sehingga digunakan untuk ekspresi kesedihan ketika digunakan untuk mengungkapkan perasaan. Contohnya bisa digunakan seperti di atas yang menunjukkan bahwa perasaannya tidak baik-baik saja.
  • Pink merupakan kata color phase selanjutnya yang mempunyai arti bahwa sedang senang. Apabila sedang senang atau blushing, pipi seorang bisa muncul warna pink yang menunjukkan rasa senang. Gunakan kata tickled pink yang mempunyai arti senang.
  • Green mempunyai arti untuk mengungkapkan kecemburuan atau envy. Contohnya adalah “I am green with envy you have a boyfriend now”.
  • Red tentunya adalah colour phase untuk perasaan marah yaitu menggunakan kata seeing red.
  • White bisa diartikan untuk perasaan terkejut dengan menggunakan kata white as a ghost.
  • Brown bisa digunakan untuk kondisi saat tenggelam dengan pikirannya sendiri yang menggunakan kata ‘in a brown”.
  • Yellow bisa diartikan sebagai sifat pengecut dengan menggunakan kata yellow belly.

Untuk belajar mengenai idiom dan berbagai materi bahasa Inggris lainnya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anda bisa mengikuti kelas yang diambil di EF Adults.

No comments

Powered by Blogger.