Header Ads

Ini Dia Alasan Belanja Lewat Aplikasi Grocery Lebih Disukai Konsumen

Ini Dia Alasan Belanja Lewat Aplikasi Grocery Lebih Disukai Konsumen! - Sistem belanja online seperti lewat aplikasi grocery mulai meningkat penggunaannya pada 2012 seiring berkembangnya juga ponsel pintar. Terlebih pada masa pandemi 3 tahun belakangan ini dimana orang-orang harus meminimalisir kontak langsung. Belanja online pun semakin meningkat peminatnya.

Bagaimana tidak, belanja offline seperti ke pasar di masa pandemi sangatlah riskan, berkumpulnya banyak orang pada satu tempat dan transaksi dengan uang tunai dapat meningkatkan risiko penularan penyakit. Lantas, apa kira-kira yang menyebabkan belanja via aplikasi grocery lebih disukai oleh konsumen? Simak bahasan lengkapnya di sini!

5 Alasan Belanja Lewat Aplikasi Grocery Lebih Disukai Konsumen

Ada banyak alasan mengapa belanja via online grocery lebih dipilih dan disukai konsumen. Namun, kami telah merangkumnya ke dalam 5 alasan terbanyak.

1.Tak Perlu Keluar Rumah

Alasan pertama yang paling banyak diutarakan konsumen adalah belanja online membuat mereka tak perlu keluar rumah. Tingkat kemacetan tinggi dan keterbatasan waktu menjadi penyebab konsumen enggan pergi ke toko fisik.

Dengan adanya sistem belanja seperti online grocery, konsumen merasa sangat terbantu. Semua proses transaksi dapat dilakukan dari rumah. Mulai dari memilih barang, memesan, melakukan pembayaran, hingga barang sampai, konsumen tidak perlu pergi kemana-mana.

2.Relatif Terjangkau

Selain faktor mobilitas, alasan harga juga menjadi pertimbangan konsumen hingga akhirnya memilih aplikasi grocery daripada toko fisik.

Perbandingan harga antara toko offline dan online tidak jauh berbeda, bahkan banyak produk yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah di toko online. Hal inilah yang akhirnya membuat konsumen lebih memilih berbelanja di toko online.

3.Banyak Promo

Berbeda dengan toko fisik, online grocery biasanya mengadakan banyak event promo. Dari diskon hingga promo menarik lainnya secara rutin diadakan untuk para pelanggan setia mereka.

Hal inilah yang membuat konsumen menjadi loyal dan akhirnya lebih menyukai belanja online dibandingkan dengan pergi ke toko fisik.

4.Tersedia Banyak Pilihan

Tentu Anda pernah mengalami, saat datang ke toko offline untuk membeli barang yang dibutuhkan, ternyata stok sedang habis dan membuat Anda harus mencari toko lainnya untuk mendapatkan barang tersebut.

Hal ini yang tidak akan Anda temukan di aplikasi grocery. Mengutamakan kepuasan konsumen, grocery online selalu menjaga stok aman setiap barang. Bukan hanya itu, tersedia juga banyak pilihan untuk satu barang sehingga konsumen bisa memilih sesuai dengan keinginan.

5.Faktor Kesehatan

Seperti yang telah disinggung di awal, di masa pandemi peningkatan belanja online meningkat drastis. Hal ini tentu tidak terlepas dari pertimbangan konsumen pada faktor kesehatan.

Seperti halnya juga anjuran pemerintah yang menghimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah bila tidak terlalu penting, maka untuk urusan belanja, konsumen pada akhirnya lebih memilih belanja online daripada harus menanggung resiko jika belanja offline.

Mencari Aplikasi Grocery Terbaik? Pilih SayurBox Saja!

Kini Anda telah mengetahui 5 faktor belanja via online grocery lebih disukai konsumen. Meskipun begitu, bukan berarti semua online grocery memiliki kualitas yang sama. Dalam hal ini Anda harus tetap selektif dalam memilih penyedia layanan online grocery.

Nah, SayurBox adalah satu pilihan terbaik untuk berbelanja kebutuhan dapur secara online. Menjadi salah satu pionir online grocery, tentu kualitas SayurBox tidak perlu diragukan lagi.

Pilihan barang super lengkap dan berkualitas, harga terjangkau dan banyak promo menarik, pengiriman cepat, dan metode pembayaran yang beragam, Anda bisa mempercayakan SayurBox sebagai partner setia Anda.

Segera unduh aplikasinya di Google Play Store atau bisa klik link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sayurbox&hl=en&gl=US

dan kini Anda sudah bisa berbelanja dengan mudah di aplikasi grocery terbaik.

No comments

Powered by Blogger.