Header Ads

Tips Modifikasi Kendaraan Beroda Empat Agar Stylish Luar Dan Dalam



Modifikasi mobil merupakan upaya untuk merubah kendaraan beroda empat biar lebih baik dari sebelumnya dalam hal body maupun performa. Memodifikasi mobil itu susah-susah praktis tergantung pengetahuan kita. Tapi alangkah baiknya untuk mencoba bertahap biar semakin luas pengalaman. Berikut ini Tips Modifikasi Mobil Biar Stylish Luar dan Dalam :

Pertama kali yang harus diperhatikan dalam memodifikasi kendaraan beroda empat yaitu konsep dan anggaran yang akan dikerjakan selama memodifikasi mobil. Penetapan konsep dan anggaran dalam memodifikasi kendaraan beroda empat sangat penting. Hal ini dikarenakan ada banyak konsep tema dalam modifikasi mobil, mulai dari konsep  modifikasi mobil sporty, konsep modifikasi mobil  racing, konsep modifikasi mobil elegan dan untuk konsep modifikasi mobil yang sedang ngetren di kalangan kaum muda yaitu extreme style yang memiliki konsep yakni merubah total bentuk kendaraan beroda empat menyerupai dimensi yang berubah (lebih panjang/limosin) atau merubah tipe mobil, dari awalnya tipe sedan dimodifikasi mobil menjadi SUV Setelah memilih tema, lanjut dengan memilih biaya yang sudah anda siapkan. Namun bagi pemula, biaya begitu penting untuk bagi para pemula. Hal penting lain yang perlu diperhatikan yaitu dengan mencari bengkel yang dipercayai biar sesuai dengan cita-cita dan sering-sering berkomunikasi sehingga apabila ada hal yang tidak sesuai tidak menjadi berlarut-larut.



Hal kedua yang perlu diperhatikan dalam memodifikasi kendaraan beroda empat yaitu daftar komponen. Setelah simpulan memilih konsep modifikasi mobil dan anggaran biaya modifikasi mobil, perlu dibentuk daftar komponen yang harus dibeli. Bila dalam memodifikasi mobil ada suatu komponen kendaraan beroda empat yang sulit didapat di sekitar kita, ada kemungkinan kita harus pergi keluar kota untuk mencarinya atau bahkan di luar negeri. Selain itu buat daftar komponen yang sudah pernah dibeli untuk menghindari pembelian ulang komponen tersebut. Hal tersebut biar tidak membuang biaya secara percuma.

Hal ketiga yang harus diperhatikan lagi dalam memodifikasi kendaraan beroda empat yaitu mesin. Mesin yaitu jantung suatu mobil. Setelah dimodifikasi kendaraan beroda empat dipastikan dalam keadaan normal dan kemampuannya bertambah dari sebelum dimodifikasi. Bagi para pemula, modifikasi mesin ada baiknya dilakukan secara sederhana untuk menghindari kesalahan fatal untuk mesin mobil. Ataupun hanya sekedar melapisi karbon dan mengkrom mesin. Di bab ini kita harus trial dan error terlebih dahulu. Apabila sudah andal akan praktis untuk dilakukan.

Modifikasi mobil yang keempat yakni bab pelek. Bagian pelek paling menerima sorotan, alasannya yaitu bab ini lebih terlihat daripada bab lain selain bodi mobil. Kita harus memilih tema pelek terlebih dahulu sebelum membelinya biar kendaraan beroda empat terlihat pas di setiap bagiannya. Selain itu bisa juga dilakukan pembesaran pelek ataupun pengecilan pelek. Hal ini akan menambah daya tarik bagi yang melihat. Selain itu bab yang bekerjasama dengan pelek yaitu Bodi kit. Besar ecilnya pelek akan terlihat elok bila boi kitnya pas. Bisa juga diubah tampilannyavdengan mengganti bemper depan, bemper belakang ataupun side skirt.

Yang perlu diperhatikan juga yaitu Audio pada mobil. Untuk audio baiknya memakai sistem dengan kualitas tertinggi biar sesuai harapan. Audio juga harus sesuai dengan tema modifikasi mobil biar terlihat setara. Model audio ada tiga kelas  yakni SQ (Sound Quality) , SQL (Sound Quality Loud), dan SPL (Sound Pressure Level). Baca juga artikel mengenai mobil gres murah tahun 2013 yang layak dibeli.

Bagian terpenting juga untuk dimodifikasi yaitu interior. Interior ini berfungsi untuk menciptakan kita nyaman ketika berkendara. Jangan hingga memodifikasi interior malah merusak kenyamanan ketika berkendara. Bahan-bahan yang dipakai juga diubahsuaikan dengan tema, misal tema elegan maka jok dengan materi kulit dan dasbor panel kayu yang umum disematkan pada modifikasi mobil. Untuk tema modifikasi kendaraan beroda empat racing bisa mengubah setir standar ke dalam setir racing dan melapisi pedal dengan besi biar terlihat menyerupai kendaraan beroda empat racing sungguhan.

No comments

Powered by Blogger.