Header Ads

Tips Mengikuti Sbmptn 2014

Jengjeng... wah, bentar lagi udah mau tes SBMPTN ya, berikut saya tulis beberapa tips mengikuti SBMPTN 2014 biar sahabat yang mengikuti tes tidak begitu grogi ketika mengerjakan soal-soalnya nanti. Lama tampaknya blog ini tak diberi asupan artikel, artikel populernya saja masih tips dan trick mengerjakan soal ujian psikotes wartegg dan psikologi. Oiya, sebelumnya apa sih SBMPTN itu? SBMPTN yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, itu kepanjangannya, namun sebernarnya sudah ada seleksi-seleksi sejenis hanya saja namanya yang berbeda mulai dari SIPENMARU,UMPTN,SNMPTN hingga dengan SBMPTN itu sendiri. Di tahun 2014 ini, banyak sekali Perguruan Tinggi Negeri bekerja sama untuk mengadakan SBMPTN 2014 dengan tujuan semoga mahasiswa yang terpilih nantinya benar-benar mempunyai kompetensi lebih sehingga ketika menjalani masa perkuliahan sanggup maksimal serta tentunya dalam rangka membangun negeri ini menjadi lebih maju dengan SDM yang unggul melalui dunia pendidikan.
 biar sahabat yang mengikuti tes tidak begitu grogi ketika mengerjakan soal Tips Mengikuti SBMPTN 2014

Langsung saja berikut beberapa tips mengikuti SBMPTN 2014 yang sanggup sahabat terapkan:

1. Latihan Soal
Hal ini seharusnya sudah sahabat persiapkan jauh-jauh hari sebelum registrasi SBMPTN 2014, mengapa, menyerupai sebuah gelas yang kalau ingin diisi air secara penuh, tentu perlahan dan bertahap, bukan dengan sekejap diisi banyak air yang justru sanggup bisa tumpah semua. Hal ini juga berlaku dalam belajar, apalagi untuk mengikuti SBMPTN 2014 yang terkenal sangat ketat persaingannya. Banyak-banyaklah latihan soal, selesaikan soal-soal yang setipe dengan soal-soal SBMPTN ini dengan waktu seefektif mungkin sebab nanti ketika mengerjakan soal SBMPTN sahabat hanya diberi waktu yang singkat.
2. Berdoa
Tentu saja, tips mengikuti SBMPTN 2014 yang satu ini tidak sanggup dilewatkan begitu saja. Jangan meremehkan kekuatan doa, terlebih lagi doa seorang ibu sebab itu akan menjadi motivasi tersendiri buat sahabat semua. Ingat sobat, setiap perjuangan yang kita upayakan karenanya ditentukan pula oleh Tuhan.
3. Refreshing/rekreasi
Penyegaran sangat dibutuhkan, apalagi dengan tekanan yang begitu besar baik dari keluarga sendiri maupun pihak pihak yang berharap banyak pada diri sobat. Sebelum melaksanakan tes SBMPTN 2014 lebih baik sahabat menyempatkan diri untuk melaksanakan rekreasi atau refreshing kecil-kecilan, mungkin sanggup dengan pergi ke daerah wisata atau sekedar pergi ke suatu daerah yang berdasarkan sahabat sanggup menyegarkan diri dan menjadi daerah perenungan. Faktor mental ini sangat penting ketika nanti mengerjakan soal-soal di SBMPTN 2014.

Rasanya ketiga hal di atas sudah cukup menggambarkan tips mengikuti SBMPTN 2014 sebab yang terpenting ya tiga tersebut. Jika ketiga tips mengikuti SBMPTN 2014 di atas sanggup sahabat terapkan maka karenanya pun sanggup maksimal. Selamat menempuh ujian SBMPTN 2014, semoga sukses.

No comments

Powered by Blogger.